Tuesday, August 17, 2010

"Aman gak naik taxi malam hari dari bandara?"

Q:
Dear Mbak Eka,

Salam kenal Mbak! Semoga sehat & sukses slalu ya..

Saya, suami & putri kami usia 3 tahun akan ke Bali tgl 07-12 Sept ’10. Karena ini perjalanan pertama kami ke Bali mohon info & sarannya ya Mbak.
Flight kami tiba malam hari, kalo ga delay jam 23.05 WITA, kira2 aman ga ya kalo kami naik taxi? Atau ada saran lain ga? Rencana kami nginap di Jl Poppies 1. Kira2 brp lama perjalanan dr Bandara ya?

Sehubungan dg minimnya budget.
Rencananya tgl 08 saya mo puas2in di area Kuta dulu, tlg ksh referensi tempat2 hangout yg cocok u/ kami sekeluarga? Yg bisa terjangkau dg jalan kaki dr hotel atau ada ga transportasi umum sebagai alternatifnya?
Tlg referensi sewa mobil+sopir+BBM harga hemat u/ 2 hari?

Kalo tgl 09 wisata ke arah GWK, Nusa Dua, Dreamland, Uluwatu, Jimbaran kira2 waktunya cukup ga ya? Ada tempat lain ga Mbak selain itu yg searah. Mohon dibantu urutan perjalanannya & info tempat yg bisa kami kunjungi.
Tgl 10 wisata ke arah Sangeh, Pura Taman Ayun, Ubud, Tanah Lot, waktunya cukup ga? Ada info tempat menarik lainnya yg bisa kami datangi? Mohon bantu urutan perjalanannya.
Tgl 11 ke arah Sanur kalo naik motor jauh ga dari Kuta? Atau ada transportasi umum? Mohon info tempat menarik arah Sanur. Kalo bisa pulangnya jangan terlalu sore tgl 11 bisa cari oleh2 di area Kuta.
Tolong info tempat belanja oleh2 yg murah meriah ya... he...he...

Thanks lho Mbak udh mo baca email saya. Waiting for your reply.

Best regards,
Erlia
Tangerang

A: plus komunikasi atas penjelasan
Halo Mbak Erlia,

Salam kenal juga ya Mbak. Saya dan partner saya, Agung, baik-baik dan jalan-jalan terus hehe …

Saya coba susunkan jadwal kunjungan ny aya Mbak:

Hari – 1: 7 Sept
Tiba malam hari, langsung ke hotel (dari bandara ke Poppies lane 1 perlu waktu 10 menit saja. Dengan taxi bandara aman Mbak).

Hari – 2: 8 Sept
Tempat hang out di seputar pantai Kuta banyak kok Mbak. Tinggal jalan kaki dari Poppies Lane 1 ke arah pantai. Atau Kuta Square bahkan sampai Centro. Semua nya dapat dicapai berjalan kaki, paling lama 20 menit, sambil menikmati suasana.






Atau dapat juga menyusuri pantai ke arah selatan, asyik, teduh dan menyenangkan dan akan melewati tempat penangkaran penyu.

Hari – 3: 9 Sept (sewa mobil + sopir + bensin; kontak Bapak Nuasa, 081 856 9458
Nusa Dua
GWK
Dreamland
Uluwatu
Jimbaran  kalo dinner seafood kira2 berapa ya? Bisa kasih referensi yg bisa low budget? Hampir semua gerai dinner seafood member pilihan paket murah. Tinggal dipilih sesuai dengan budget nya ya Mbak.
…kembali ke hotel

Hari – 4: 10 Sept
Taman Ayun
Bedugul  ada object wisata apa ya? Obyek wisata danau, kebun raya, pasar buah/sayur/bunga,dll
Alas Kedaton
Tanah Lot
….(saya ganti Sangeh dengan Alas Kedaton, dimana obyeknya sama-sama ada monyet nya, namun Alas Kedaton satu arah ke Tanah Lot)
…kembali ke hotel

Hari – 5: 11 Sept
Sunrise di pantai Sanur (masuk dari pantai Segara)  Berarti harus pagi2 ya? Kalo jam 6 baru jalan, keburu gak? Maklum bawa anak kecil kasian kalo2 pagi2… or gimana baiknya ya Mbak? Kalau mau liat suasanan nya saja, berangkat jam 6 pagi, gak masalah Mbak. Karena matahari terbit sekitar pk. 05.48 WITA
Tampaksiring  Di sini ke Tirta Empul ya Mbak? Yup, betul.
Kintamani  Kalo ganti tempat lain kemana ya? Apa langsung ke Ubud aja? Kintamani ada gunung berapi dan danau nya, yang bila kita lihat dari Penelokan, gunung Batur akan tampak sama tinggi dengan tempat kita berdiri.
Ubud dan sekitarnya  Tolong info tempat asyiknya ya . Tempat asyiknya: Monkey Forest,Puri Saren (istana Raja Ubud), pemandangan sekitar.
..belanja oleh-oleh di pasar seni Sukawati
..belanja oleh-oleh di Denpasar (Erlangga, Krisna, dll) / Kuta area (Joger, dll)
..kembali ke hotel…packing

Hari – 6: 12 Sept
Siap-siap check out
..check out
..sampai jumpa ….

Nah, semoga info di atas dapat membantu memudahkan rencana liburan Mbak bersama keluarga di Bali.
Bila masih terdapat hal-hal yang kurang jelas, silakan kontak ya.

Salam hangat,
Eka & Agung
http://jalan-jalan-bali.blogspot.com/

2 comments:

  1. Makasih juga sudah share dengan yang lain...
    Hotel di Bandung

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal Gan Ya,. Mau Numpang Share Neh. Mau Promoin Rental Mobil Murah Di Bali. Seandainya Agan Dan Pembaca Web Ini Berniat Ke Bali dan Butuh Jasa Sewa Mobil Murah Untuk Berwisata Di Bali Termasuk Sopir, bisa Kontak Saya di AGP SEWA MOBIL MURAH DI KUTA LEGIAN SEMINYAK BALI Semoga Info Ini Membantu

    ReplyDelete