Wednesday, March 18, 2009

Tempat Asyik Di Bali

Q:
Kepada : mbk eka
met siang mbak, aku n suami serta anak aku usia 2th pengen jalan2 kebali ya kira-kira 3 hr 2 mlm pgn nya sih di hotel yg dkt2 pntai kuta 1 mlm dn di daerah kintamani 1 mlm. ya berhbg dana jg terbatas pgn y liburan seru tapi hemat kira2 hotel yg dibwh 200rb/mlm ada gk y tp gk trll dr jauh lokasi wisata, trus tempat mkn yg kira2 hemat tp sehat cocok jg untuk anak2. n tempat yg nyaman dikunjungi bila ada anak2 dan transportasi yg nyaman utk anak2 juga he he sory kebanyakan tanya nya,
tq bgt atas info nya......
Wijayanti Nur [yanti_sby_2006@yahoo.co.id]

A:
Mbak Nur (lebih enak nih aku panggil Mbak Nur aja ya..), ternyata mengatur perjalanan wisata menjadi kesibukan yang meng-asyikkan ya? Terlebih bila mengajak balita.

Untuk pilihan hotel di dekat pantai Kuta harus pandai-pandai memilih terutama lokasi dan harga. Yang Mbak maksud dekat itu berapa km? Bila berjarak kurang dari 1 km, harga di bawah Rp200,000 rasanya sulit di dapat. Bila berjarak +/- 2km dari pantai Kuta masih ada Mbak dan terletak agak masuk ke wilayah sekitar Tuban dan sekitar lingkar luar Kuta. Beberapa bisa di dapat seperti Puri Bunga Inn, Wisma Bima, Darmadi Hotel, dll.

Untuk di sekitar Kintamani, pilihlah homestay. Banyak homestay di sekitar Danau Batur (Kedisan s/d Toya Bungkah). Di Penelokan pun terdapat beberapa homestay.

Tempat makan banyak pilihan kok Mbak. Dari warung sampai kaki lima, tinggal pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan terutama kebutuhan balita. Bubur ayam merupakan salah satu pilihan.

Tujuan wisata yang asyik di kunjungi bersama balita: Bali Safari & Marine Park, Zoo Park, Tampaksiring, Kintamani (rasanya kurang tanpa berkunjung ke Toya Bungkah), Tanah Lot, Uluwatu, Kebun Raya dan Danau Beratan di Bedugul dan Pulau Penyu plus beberapa pantai seperti Kuta, Sanur dan Tanjung Benoa.

Transportasi yang nyaman bila mengajak balita? Saya anjurkan dua saja dan pilih salah satunya sesuai budget yakni taxi atau menyewa mobil seperti Karimun.

Mbak Nur, bila ada yang kurang dari uraian saya di atas, boleh kok tanya-tanya lagi.
Selamat merancang liburan ke Bali. Setelah berkunjung, bagi pengalaman dengan kami.
Salam untuk keluarga.

No comments:

Post a Comment