Wednesday, March 18, 2009

Tanya Bali

Q:
Dear Mbak, Mas...
Saya kemarin sudah beli buku Jalan-Jalan Bali loh :)
Cukup membantu saya yg berencana main ke Bali bulan Mei nanti.

Saya mau nanya nih :
1. Mahal mana reserved hotel sendiri atau via biro / agen ? :)
2. Di internet disebutkan rata-rata harga hotel berlaku sampai 31 maret 2009. Artinya apa ya ? Jika sekarang aku mau reserved hotel untuk Mei, itu pakai harga sekarang atau harus nunggu harga released per 1 April ?

Thanks
Regards.
Donni Sudjatmoko [donni.sudjatmoko@gmail.com]

A:
Mas Donni, semoga buku kami memberi manfaat lebih dalam menyiapkan liburan ke Bali.

Berikut jawaban atas pertanyaan Mas Donni:
1. Ada tiga cara reservasi hotel: direct, agent, internet (web hotel yang bersangkutan). Saya anjurkan untuk menempuh ketiga cara tersebut dan memilih yang terbaik.
Pengalaman saya: reservasi via web hotel yang bersangkutan lebih aman dan harga lebih baik dan harga yang diberlakukan adalah harga yang tertera saat kita melakukan reservasi.
2. Harga yang berlaku tergantung dari deal saat reservasi. Ada beberapa hotel yang menginformasikan tarif yang akan berlaku saat kita melakukan transaksi. Misal: tarif berlaku sampai 31 Maret dan kita reservasi untuk bulan Mei. Setelah kita mengirimkan reservasi on line, kita akan diberi informasi harga yang akan berlaku pada bulan Mei.

Semoga jawaban saya bermanfaat. Bila ingin info lainnya, silakan hubungi kami. Selamat berlibur.

Salam,
Eka & Agung

No comments:

Post a Comment