Wednesday, April 22, 2009

Tempat Wisata di Bali

Q:
Hallo mbak, mas
Saya, suami dan anak usia 20 bulan pd awal Mei 2009 ini berencana liburan ke Bali 4 hari 3 malam. Kami akan menginap di hotel di sekitar Tanjung Benoa.
Tempat wisata mana saja yang sekiranya asik dan menarik untuk dikunjungi tapi waktu dan jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari Tanjung Benoa dan nyaman untuk membawa anak. Selain itu dimana sajakah tempat makan yang halal, enak (enak di mulut dan di kantong :p) dan cocok untuk balita?

Terima Kasih,
-Nita-
Anita Akbar [herianita@yahoo.com]

A:
Halo Mbak Nita,

Tanjung Benoa letaknya di kaki Pulau Bali.
Untuk mencapai tempat-tempat wisata, tentu membutuhkan sarana transportasi. Sekarang tergantung budget yang Mbak Nita miliki.
Bila budget yang disediakan untuk berkendaraan roda dua, maka tempat wisata yang asyik dikunjungi antara lain:
Uluwatu, GWK, Pantai Balangan, Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, Pantai Suluban, Pulau Penyu, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Waterbom, Pantai Sanur, Museum Le Mayeur, Museum Bali, Dan tempat-tempat belanja di sekitar Denpasar.

Bila budget yang disediakan adalah untuk berkendaraan roda empat, cakupan wilayah yang dapat diraih tentu saja lebih luas, dengan tambahan seperti:
Di wilayah Gianyar: Sukawati, Goa Gajah, Tirta Empul/Tampaksiring, sekitar Ubud
Di wilayah Bangli: Kintamani (plus Toya Bungkah)
Di wilayah Tabanan: Tanah Lot, Bedugul (Danau dan Kebun Raya)
Di wilayah Badung Utara: Sangeh, Taman Ayun
Di wilayah Buleleng: Pantai Lovina, Air Terjun Sing Sing

Untuk wisata kuliner halal, enak dan terjangkau kantong banyak terdapat pilihan di Bali. Semua tergantung selera lidah masing-masing.
Dari kaki lima, warung, cafe sampai restaurant. Banyak juga restaurant yang menyajikan makanan enak dengan harga terjangkau. Tinggal pilih saja.
Beberapa pilihan dapat ditemukan pada buku kami: Jalan-Jalan Bali, klik juga di:
http://jalan-jalan-bali.blogspot.com/2009/01/rumah-makan.html

Semoga info diatas dapat memperlancar rencana liburan di Bali.

Salam hangat,
Eka & Agung

Reply:
Dear Mbak Eka,
Terima Kasih atas sarannya, kebetulan kami sekeluarga jg sudah booking mobil untuk jalan2 di Bali dan sekitarnya. Saran dari mbak Eka sangat bermanfaat untuk guidance kami disana.


Regards,
Nita

No comments:

Post a Comment